Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang

Kali ini saya ingin berbagi artikel mengenai memilih jasa ekspedisi. Mudah mudahan bisa dijadikan sebuah referensi.

Jasa ekspedisi saat ini semakin banyak, hal tersebut terjadi karena peluang bisnis ekspedisi sangat menggiurkan. Sangking banyaknya jasa ekspedisi kadang kita bingung untuk memilihnya.

Lalu bagaiman ciri jasa ekspedisi yang terpercaya ?


Ada beberapa ciri yang harus anda perhatikan mengenai jasa pengiriman barang yang saat ini beredar

Mempunyai badan hukum

Pilihlah perusahaan apapun dengan kategori jasa yang sudah memiliki badan hukum. Bandan hukum adalah sebuah lebel untuk perusahaan yang sudah di ijinkan oleh negara. Bila terjadi sesuatu yang tidak sesuai dengan kesepakatan, konsumen berhak dan bisa menuntuk perusahaan tersebut.

Mempunyai Website

Di era yang sudah canggih ini, sebuah perusahaan harus mempunyai website. Website di peruntungkan untuk memberikan informasi terkait layanan, harga, kebijakan layanan dan lain lain yang berhubungan dengan jasa yang ditawarkan pada masyarakat.

Mempunyai Ijin usaha

Ijin usaha beda dengan badan hukum, bila badan hukum  itu seperti PT atau CV sedangkan ijin usaha ini bisa didapat dengan tidak harus mendirikan sebuah PT maupun CV. ijin usaha sangat penting dalam mendirikan sebuah usaha. Kamu harus memilih jasa ekspedisi pengiriman barang yang sudah memiliki ijin usaha,

Transparan

Semua berita terkait dengan pengiriman, layanan dan kebijakan harus di ungkapkan secara transparan. Jangan pilih perusahaan ekspedisi yang tidak mau memberikan informasi kebijakan dan lainnya. Apalagi sampai tidak bisa memberikan informasi terkait barang yang kita titipkan pada meraka.

Mempunyai outlet atau kantor yang jelas

Ekspedisi merupakan bisnis yang jelas real. Jadi harus ada outlite nya. Loh kan sekarang bisa secara online? Kalau hanya online saya mau ngirim barang narok nya dimana? Apa bisa ilang sendiri? hmm

Banyak yang merekomendasikan

Banyak yang merekomendasikan adalah salah satu tips yang paling jitu untuk mendapatkan layanan ekpsedisi yang handal. Selain harus mengetahui poin sebelum ini, anda juga dapat melihat di media, mana jasa pengiriman barang yang paling banyak direkomendasikan.

Harga jasa yang normal 

Harga normal bisa diukur dengan cara melihat perusahaan satu dengan lainnya, selain melihat harga yang normal, pilih juga jasa ekspedisi yang tidak terlalu lama dalam mengirim barang.

Ada asuransi

Hal ini sangat penting. Pilih jasa ekspedisi yang sudah memiliki asuransi / memberikan asuransi kepada konsumen untuk produk produk yang dititipkan. Jangan sembarangan memilih jasa yang tidak memiliki asuransi. Bukannya berpikir negatif, namun semua yang terjadi kita tidak akan pernah tahu.

Itulah tips memilih jasa ekspedisi pengiriman barang dari danjoos

Salam Cukup Sedetik Untuk Cari Inspirasi